5 Negara dengan Kecepatan Internet Terbaik di Dunia

ilustrasi seseorang pengguna internet

Di zaman modern yang canggih seperti saat ini, internet seolah-olah menjadi kebutuhan premier bagi masyarakat modern. Untuk dapat mengakses data, seseorang membutuhkan kuota di ponsel atau komputer mereka.
Tiap negara di dunia mematok harga berbeda untuk akses internet. Tapi, kadang harga jaringan internet di suatu negara sangatlah mahal, namun ada pula yang mematoknya dengan harga yang terjangkau.
Lalu, bagaimana dengan tingkat kecepatannya di sebuah negara?

Menurut laporan dari usnews.com yang dikutip pada Jumat (8/3/2019), negara dengan kecepatan internet di dunia mencapai 28,6 Mbps.
Berikut 5 negara dengan kecepatan internet terbaik di dunia.

1. Korea Selatan

Doc: tribunnews palembang

Korea Selatan berada di puncak daftar dengan kecepatan konektivitas 28,6 Mbps, meski mengalami penurunan 1,7 persen dari jangka waktu yang sama pada 2016.

Diperkirakan 40 persen populasi memiliki kecepatan konektivitas di atas 25 Mbps, dibandingkan dengan 12 persen populasi global.

2. Norway

Doc: okezone.com

Kecepatan koneksi internet rata-rata di Norwegia adalah berkisar 23,5 Mbps, meningkat 10 persen dari kuartal pertama 2016.
Norwegia, negara Skandinavia menempati peringkat 10 secara keseluruhan di peringkat Negara Terbaik untuk kualitas hidup penduduknya.

3. Swedia

Doc: infokampus.news

Di Swedia, kecepatan konektivitas internet rata-rata adalah 22,5 Mbps, meningkat 9,2 persen dari tahun lalu.
Stabil secara ekonomi dan progresif, Swedia berada di peringkat keenam secara keseluruhan di peringkat Negara Terbaik dunia.

4. Hongkong

Doc: tribunnews travel

Kecepatan akses internet di Hong Kong - wilayah yang sebagian besar otonom di pantai tenggara China -- adalah 21,9 Mbps, 10 persen lebih tinggi dari jangka waktu yang sama pada 2016.

5. Swiss

Doc: tribunnews bangka

Warga negara Swiss memiliki kecepatan akses internet rata-rata 21,7 Mbps, data ini mengalami pertumbuhan 16 persen dari tahun ke-tahun.

Swiss, yang menempati urutan pertama dalam peringkat Negara-Negara Terbaik di dunia, memusatkan ekonominya pada layanan keuangan yang sangat maju dan sektor manufaktur berteknologi tinggi.

Selain  5 Negara dengan Kecepatan Internet Terbaik di Dunia diatas
Negara dibawah ini juga mempunyai akses internet yang tinggi

Finlandia


Kecepatan konektivitas internet rata-rata adalah 20,5 Mbps, meningkat 15 persen dari periode yang sama pada 2016.

Finlandia, secara global memimpin sebagai negara terbaik dalam pendidikan dan kebebasan pers, menempati peringkat tinggi di peringkat Negara Terbaik karena kewirausahaan warganegaranya dan kualitas hidup.

Singapura


Kecepatan konektivitas rata-rata 20,3 Mbps menjadikan Singapura negara yang memeiliki kecepatan internet terbesar di kawasan Asia-Pasifik, dengan kecepatan 23 persen lebih cepat daripada kerangka waktu yang sama pada 2016.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Negara dengan Kecepatan Internet Terbaik di Dunia"

Post a Comment