4 Pekerjaan Unik Didunia, Ada yang Kerjanya cuma Tidur lho!


Bekerja merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh semua orang untuk bisa bertahan hidup. Dengan bekerja, mereka bisa membayar uang sewa dan membeli makanan, serta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tapi tahu gak sih kamu bahwa ada pekerjaan aneh yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya? Sebagian besar orang pasti ingin punya penghasilan tetap yang sesuai dengan minat dan passion mereka. Namun, beberapa orang harus menjalani profesi yang mungkin tak sejalan dengan passion mereka.

Berikut 4 contoh pekerjaan aneh yang ada di dunia, seperti dikutip dari List Verse, Jumat (31/5/2019).

1. Pelayat Profesional


Kematian orang yang kita sayangi bisa menjadi hal yang susah untuk kita hadapi, dan semua orang berusaha tabah dengan cara mereka sendiri.

Beberapa orang berkabung selama beberapa hari, beberapa minggu, bahkan berbulan-bulan sebelum mendapatkan kehidupan normal mereka kembali.

Tapi guys ada lho trik unik lain yang digunakan oleh sejumlah orang, yaitu misalnya menyewa pelayat profesional untuk menangis dan berduka.

Meskipun terdengar aneh bagi sebagian besar orang, namun peziarah ini adalah para profesional yang berdedikasi tinggi di beberapa bagian dunia.

Menyewa jasa mereka sudah sering digunakan selama ribuan tahun di banyak wilayah, termasuk Afrika, China, dan Mesir.

Tapi, di Tiongkok, sebagian besar usaha tersebut justru dijadikan sebagai bisnis besar, bukan lagi sebagai tradisi.

2. Pakar Parabola


Ketika kamu berlatih untuk menjadi astronot, salah satu hal pertama yang harus Anda pelajari adalah cara bermanuver di lingkungan yang bebas gravitasi.

Walaupun kedengarannya gampang, tapi kamu nggak boleh mennyepelekan hal ini guys, sebab fakta tak selamanya sesuai dengan prediksi.

Terlahir dan tumbuh di bumi, Tubuh kita sudah terlatih agar hanya bisa menyesuaikan dengan gravitasi Bumi. Dan akan dibutuhkan waktu yang lama agar mampu membiasakan diri dalam lingkungan bebas gravitasi, apalagi melakukan kegiatan sehari-hari selayaknya berada di lingkup yang bergravitasi.

Orang-orang yang memberikan pelatihan seperti ini dikenal sebagai ahli parabola, salah satu pekerjaan yang paling didambakan dalam industri angkasa luar.

Faktanya guys, hanya ada sembilan orang di dunia yang memenuhi syarat untuk melakukannya, menurut NASA.

3. Tukang Tidur


Tukang tidur profesional adalah pekerjaan yang serius dalam industri modern saat ini. Walaupun ini bukan pekerjaan penuh waktu yang diminati oleh banyak orang, namun penghasilan yang didapatkan ternyata cukup besar lho.

Sebuah hotel di Finlandia mempekerjakan sejumlah orang sebagai tenaga ahli dalam urusan tidur dan beristirahat di kamar hotel. Hal ini mereka lakukan untuk menguji kenyamanan tempat tidur serta suasana hotel yang mereka miliki untuk membuat pelanggan mereka lebih nyaman bermalam di hotel mereka.

Orang-orang ini akan tidur setiap malam dan menulis laporan soal kesan dan hal yang mereka rasakan selama menginap serta memberikan laporan hal apa yang kurang dari pelayanannya.

4. Pemindah Gunung Es


Sumber air yang layak minum sudah berada di ambang kekeringan di seluruh dunia. Kita mungkin jarang sekali mendengar tentang hal ini, karena krisis air bersih belum begitu dirasakan di sejumlah negara termasuk negara kita.

Banyak negara yang kini mencari cadangan es alami di Bumi untuk bantuan sumber air mereka. Mereka menyusun rencana untuk mengangkut seluruh gunung es dari Kutub Selatan menuju ke pantai mereka agar bisa memanen airnya.

Pekerjaan tersebut diberikan kepada perusahaan pemindahan gunung es. Memindahkan gunung es mungkin terdengar mustahil, tapi banyak negara di kawasan Timur Tengah sudah bergulat dengan masalah kelangkaan air yang serius, sehingga mereka bersedia mencobanya.

Beberapa perusahaan penarik gunung es sudah mulai beroperasi. Pemerintah negara-negara Timur Tengah juga berharap bahwa gunung es yang mengambang di lepas pantai wilayah mereka, juga bisa berfungsi sebagai tempat wisata.

Nah sobat Neter, itulah 4 Pekerjaan Unik Didunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Pekerjaan Unik Didunia, Ada yang Kerjanya cuma Tidur lho!"

Post a Comment