Makanan Ini Ampuh Mampu Hilangkan Noda Bekas Jerawat

cara menghilangkan jerawat batu, cara menghilangkan jerawat dengan cepat, cara menghilangkan jerawat pasir, cara menghilangkan jerawat di jidat, cara menghilangkan jerawat punggung, cara menghilangkan jerawat kecil, cara menghilangkan jerawat di pipi, cara menghilangkan jerawat di hidung, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis, cara menghilangkan jerawat di dagu, cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel, cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami, cara menghilangkan jerawat meradang, cara menghilangkan jerawat di pantat, cara menghilangkan jerawat dengan madu, cara menghilangkan jerawat di dada, cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih, cara menghilangkan jerawat di dahi, cara menghilangkan jerawat membandel, cara menghilangkan jerawat dengan tomat, cara menghilangkan jerawat alami, cara menghilangkan jerawat ampuh, cara menghilangkan jerawat alami dalam semalam, cara menghilangkan jerawat aktif, cara menghilangkan jerawat ampuh alami, cara menghilangkan jerawat akibat kosmetik, cara menghilangkan jerawat alergi, cara menghilangkan jerawat anak sd, cara menghilangkan jerawat ala korea, cara menghilangkan jerawat akibat hormon berlebih, cara menghilangkan jerawat akibat hormon, cara menghilangkan jerawat agar tidak muncul lagi, cara menghilangkan jerawat alami dalam 1 hari, cara menghilangkan jerawat akibat cream pemutih, cara menghilangkan jerawat akibat kurang tidur, cara menghilangkan jerawat agar tidak tumbuh lagi, cara menghilangkan jerawat akibat purging, cara menghilangkan jerawat ampuh dalam semalam, cara menghilangkan jerawat akibat steroid, cara menghilangkan jerawat air, cara menghilangkan jerawat bruntusan, cara menghilangkan jerawat badan, cara menghilangkan jerawat batu di dahi

Setelah jerawat, sekarang timbul masalah yang baru: noda bekas jerawat. Sama halnya dengan masalah jerawat, flek hitam dan luka pada bekas jerawat sudah pasti akan sangat mengganggu penampilan Kamu.  

Beruntungnya, ada banyak macam cara untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam ini selamanya. Kamu bisa melakukan tips rumahan di bawah ini dengan menggunakan bahan makanan sehari-hari yang mudah didapat.

1. Menggunakan Jus Lemon


Air perasan dari jeruk lemon memiliki tingkat keasaman alami yang telah sejak dulu digunakan sebagai agen pemutih organik untuk menghilangkan flek hitam pada kulit.
Yang harus kamu lakukan ialah, peras buah lemon dan minum sarinya setiap hari pada pagi dan malam hari.

Air lemon nantinya akan memecah racun dan lemak yang mengendap dalam tubuh kamu, dan membuat kulit terlihat sehat bercahaya dari dalam.

Kamu juga bisa menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air lemon lalu poleskan langsung ke area kulit yang bermasalah dua kali sehari.
Biarkan air lemon menyerap dengan baik selama 30 menit, kemudian bilas yang bersih dengan air dingin.
Jangan langsung beraktivitas di luar ruangan dengan residu jus lemon yang masih menempel di wajah kamu karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit dan menyebabkan kulit menjadi terbakar.

Pastikan kamu menggunakan lemon segar dan bukan jus kemasan siap pakai yang bisa Kamu beli di toko.

2. Menggunakan Almond


Kacang almond adalah sahabat terbaik bagi kulit Kita. Almond bisa memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit kamu, lho!.
Omega-3 yang terdapat didalam kacang almond akan membantu melarutkan sebum yang diproduksi oleh kulit kamu, meringankan peradangan, dan memperbaiki struktur kulit. Mengkonsumsi almond setiap hari dapat membantu Kamu menghilangkan flek bekas jerawat.

Minyak almond juga umum digunakan dalam ritual kecantikan modern.
Minyak almond mampu bekerja sebagai exfoliator wajah alami untuk membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat. Ketika diaplikasikan langsung ke kulit, minyak almond akan diserap oleh sel-sel lemak kulit. Kelembapan yang disediakan oleh minyak ini kemudian dimanfaatkan oleh jaringan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan memberikan tampilan kulit yang awet muda bebas dari keriput dan noda hitam membandel.

3. Menggunakan Tomat


Buah/Sayur Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Kedua vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit Kamu. Dengan rutin mengkonsumsi tomat, baik buah segar atau pun dibuat jus, untuk mendapatkan kulit cerah bebas noda hitam.

Atau, iris tomat memanjang dan usapkan irisan buah tersebut langsung ke seluruh bagian wajah setiap hari. Kamu juga bisa gunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air perasan tomat dan oleskan ke area kulit yang bermasalah dua kali sehari. Biarkan sari tomat menyerap dengan baik selama 20 menit, kemudian bilas bersih dengan air dingin.

4. Menggunakan Mentimun


Buah mentimun diperkaya oleh antioksidan yang sangat tinggi. Rutin konsumsi buah mentimun, maka Kamu akan mendapatkan kulit wajah yang terlihat bersih, segar, dan bercahaya. Buah mentimun berfungsi mengenyalkan kulit dari dalam, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan menghilangkan jaringan parut bekas jerawat. Jadi, jangan lupa untuk masukkan mentimun segar di setiap menu makan Kamu.

Tumbuk halus mentimun dan Kamu bisa gunakan adonan tersebut sebagai masker wajah setiap hari untuk menjaga kulit wajah bebas dari flek hitam dan segala macam noda. Dinginkan adonan semalaman di dalam kulkas untuk mendapatkan sensasi dingin yang dapat meringankan peradangan akibat jerawat.

5. Menggunakan Buah Pala dan Madu


Masker wajah yang dibuat dari buah pala dan madu dapat dipergunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengembalikan wajah mulus kamu. Aplikasikan adonan masker secara merata ke seluruh wajah, biarkan meresap kurang lebih 30 menit. Bilas bersih dengan air yang hangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Ini Ampuh Mampu Hilangkan Noda Bekas Jerawat"

Post a Comment